Sabtu, 24 September 2011

SMK Negeri 2 Sragen Juara Lomba LKS Electrical Installation dan Industrial Control


Hari ini telah dilaksanakan Lomba LKS Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Kabupaten Sragen, lomba diadakan di SMK Negeri 2 Sragen, sedikit berbeda dangan rencana awal yang sejatinya akan melaksanakan lomba di SMK Negeri 1 Miri. Terdapat dua mata lomba di dalamnya, yaitu Electrical Installation dan Industrial Control. Lomba terhitung dimulai sejak pukul 08.00, dimana persiapan semua peserta mulai dilaksanakan.

Lomba berjalan dengan menegangkan namun juga sportif antar semua peserta. Persaingan ketat nampak terjadi dari mulainya perlombaan, terutama antara SMK negeri 2 Sragen dengan SMK Binawiyata. Itu menurut pengamatan sekilas saya. Dalam menentukan pemenang lomba, juri mengambil batas waktu lomba hingga pukul 3.00 (jumlah jam persis saya kurang memperhatikan).

Hingga pukul 03.00, belum ada satu pesertapun yang menyelesaikan tugas yang diberikan untuk mata lomba Industrial Control, sehingga sebagai solusinya penambahan waktu dilakukan, pada pukul 04.00 peserta wakil SMK Negeri 2 Sragen, Landy Sutrisno berhasil menyelesaikan tugas tersebut dengan baik dan benar. Sedang untuk mata lomba Electrical Installation, Arif Pibisono, siswa yang mejadi wakil SMK Negeri 2 Sragen telah selesai mengerjakan tugasnya dengan sempurna.

Hal ini menjadikan SMK Negeri 2 Sragen keluar sebagai juara atas kedua mata lomba tersebut, dan dipastikan akan mewakili kabupaten Sragen pada tingkat propinsi yang akan dilaksanakan di Pati pada pertengahan Oktober mendatang. Sedangkan penentuan juara 2 dan 3 lomba ini adalah dari hasil yang telah dicapai para peserta tanpa melewatkan pula proses pengerjaan dan sikap kerja para peserta. Industrial control juara dua ditempati SMK Muhammadiyah 2 Sragen, juara tiga oleh SMK Binawiyata Karangmalang, Sragen. Sedang untuk Electrical Installation juara dua SMK Negeri 1 Miri dan juara tiga SMK Binawiyata Karangmalang.

0 komentar:

Posting Komentar